Kode Lelang 3360555
Nama Lelang Renovasi Gedung dan Bangunan
Rencana Umum Pengadaan
Kode RUP Nama Paket Sumber Dana
17142666 Renovasi Gedung dan Bangunan APBN
Tanggal Pembuatan 26 Februari 2018
Lingkup pekerjaan Renovasi gedung kantor lanjutan bagian timur dan belakang sebagai lanjutan pekerjaan konstruksi pada tahap sebelumnya Pengadilan Negeri Madiun, sehingga dalam proses pembangunannya membutuhkan penanganan khusus agar tidak sampai berdampak secara fisik terhadap lingkungan secara umum. Renovasi gedung kantor dan finishing terletak berhimpitan dengan bangunan dan atau ruang lain yang dapat terganggu baik secara fungsi maupun fisik ruang. Di dalam proses pembangunannya, diperlukan pemikiran dan penanganan khusus agar kegiatan fisik yang dilakukan tidak sampai mengganggu kegiatan perkantoran dan pelayanan terhadap masyarakat dalam menjalani dan mengikuti proses persidangan. Penanganan pekerjaan renovasi gedung kantor wajib memenuhi Standard Operating Procedure yang baik terencana, sehingga kegiatan pekerjaan yang dimulai dari perencanaan, pengawasan dan pembangunan fisik pekerjaan, merupakan suatu untaian manajemen proses kegiatan konstruksi, yang saling terkait, terpadu dan komprehensif sampai fisik bangunan tersebut selesai, dan dapat diterima dengan baik oleh pihak pengguna.
Keterangan
Tahap Lelang Saat ini Lelang Sudah Selesai
Instansi Mahkamah Agung
Satuan Kerja PENGADILAN NEGERI MADIUN
Kategori Pekerjaan Konstruksi
Metode Pengadaan e-Lelang Pemilihan Langsung Metode Kualifikasi Pascakualifikasi
Metode Dokumen Satu File Metode Evaluasi Sistem Gugur
Tahun Anggaran APBN 2018   
Nilai Pagu Paket Rp 374.400.000,00 Nilai HPS Paket Rp 374.002.270,81
Jenis Kontrak Cara Pembayaran Harga Satuan
Pembebanan Tahun Anggaran Tahun Tunggal
Sumber Pendanaan Pengadaan Tunggal
Lokasi Pekerjaan
  • JL. RA. Kartini No. 7 Madin - Madiun (Kota)
Kualifikasi Usaha Perusahaan Kecil
Syarat Kualifikasi
Ijin Usaha
Jenis IjinKlasifikasi
SIUJKSurat Ijin Usaha Jasa Konstruksi
SBUBangunan gedung
BG009Jasa pelaksana Konstruksi Bangunan Gedung Lainya
TDPyang masih berlaku
SIUPyang masih berlaku
Memiliki NPWP
Memiliki Surat Keterangan Dukungan Keuangan dari Bank Pemerintah atau Swasta untuk Mengikuti Pengadaan Barang/Jasa

10

Telah Melunasi Kewajiban Pajak Tahun Terakhir

Wajib melunasi pajak tahun 2016 dan atau 2017

Yang bersangkutan dan manajemennya tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, dan kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan
Tidak Masuk dalam Daftar Hitam
Pengalaman Pekerjaan

Memperoleh paling sedikit 1 satu pekerjaan sebagai penyedia jasa dalam kurun 4 empat tahun terakhir, baik di lingkungan pemerintah maupun swasta dibuktikan dengan adanya kontrak kerja Surat Perintah Kerja yang dilengkapi dengan Berita Acara Serah Terima Pekerjaan PHO 100 pada bidang usaha Bangunan Gedung, Golongan Usaha Kecil kecuali bagi Penyedia yang baru berdiri kurang dari 3 tiga tahun.

Tenaga Ahli

Daftar Personil Inti yang diperlukan untuk pelaksanaan pekerjaan sekurang-kurangnya sebagai berikut a. Site Manager 1 orang Kualifikasi pendidikan minimal S-1 Teknik Sipil, memiliki minimal Sertifikat Keahlian SKA Muda Ahli Manajemen Proyek Kode 602, memiliki pengalaman kerja professional minimal 5 lima tahun dan dibuktikan dengan 2 dua surat keterangan referensi pengalaman kerja tahun terakhir dari instansi pemberi kerja. b. Pelaksana Bangunan Gedung 1 orang Kualifikasi pendidikan minimal STMSMK Bangunan, memiliki minimal Sertifikat Ketrampilan SKT Pelaksana Bangunan Gedung Pekerjaan Gedung Kode TA-022, memiliki pengalaman kerja professional minimal 5 lima tahun dan dibuktikan dengan 2 dua surat keterangan referensi pengalaman kerja tahun terakhir dari instansi pemberi kerja. c. Quality Control 1 orang Kualifikasi pendidikan minimal STM Bangunan, memiliki minimal Sertifikat Ketrampilan SKT Pengawas Mutu Pelaksanaan Konstruksi Bangunan Gedung Kode TA-028, memiliki pengalaman kerja professional minimal 5 lima tahun dan dibuktikan dengan 2 dua surat keterangan referensi pengalaman kerja tahun terakhir dari instansi pemberi kerja. d. Tukang Las Konstruksi 1 orang Kualifikasi pendidikan minimal STMSMK Mesin, memiliki minimal Sertifikat Ketrampilan SKT Tukang Las Konstruksi Plat dan Pipa Kode TM-039, memiliki pengalaman kerja professional minimal 5 lima tahun dan dibuktikan dengan 2 dua surat keterangan referensi pengalaman kerja tahun terakhir dari instansi pemberi kerja. dibuat dengan contoh tabel sebagai berikut No. Nama Tgl bln thn lahir Pendidikan Jabatan Pengalaman kerja thn Ijasah Nomor SKA SKT Nomor Lampiran yang disyaratkan wajib disertakan untuk Tenaga Ahli dan Tenaga Teknis scanpindahan salinan ijasah, scanpindahan Sertifikat Keahlian bagi tenaga ahli dan Sertifkat Ketrampilan bagi tenaga teknis yang masih berlaku sampai dengan berakhirnya masa proses pelelangan pekerjaan, NPWP bagi tenaga ahli atau tenaga yang berpendidikan minimal S-1, Daftar Riwayat Hidup personil sesuai format Bab XIV, scanpindahan surat keteranganreferensipengalaman kerja dari instansiperusahaan pemberi kerja, Surat pernyataan tenaga ahli tenaga teknis sesuai format Bab XIV. Sertifikat Keahlian SKA, dan Sertifikat Keterampilan SKT mengikuti ketentuan Surat Edaran Menteri Pekerjaan Umum Nomor 63SEM2015 tanggal 2 September 2015 dan harus dapat dicek pada Sistem Informasi Konstruksi Indonesia SIKI dengan melalui situs web httpwww.lpjk.net. Apabila diperlukan, Peserta pengadaan harus siap menghadirkan personil yang diajukan.

Kemampuan untuk Menyediakan Fasilitas atau Peralatan atau Perlengkapan

Jenis, Kapasitas, Komposisi dan Jumlah Peralatan. Jenis, kapasitas, komposisi dan jumlah peralatan minimal yang diperlukan untuk pelaksanaan pekerjaan, meliputi a. 1 satu unit Truck b. 1 satu unit Molen kapasitas min. 350 ltr c. 100 seratus set Scaffolding d. 1 satu unit Mesin Las e. 1 satu unit Generator Set Minimal 5 kVA Lampiran yang disyaratkan wajib disertakan adalah scanpindahan bukti kepemilikan berupa BPKB untuk kendaraan dan bukti pembelian untuk peralatan danatau bukti sewa surat perjanjian sewa menyewa wajib dilengkapi scan bukti kepemilikan barang dari pihak penyewa barang minimal sampai dengan berakhirnya masa pelaksanaan pekerjaan.

Spesifikasi Teknis Spesifikasi teknis yang diperlukan harus memenuhi persyaratan sebagaimana yang ditetapkan dalam Bab XII. Spesifikasi Teknis dan Gambar. Wajib menyampaikan scanpindahan surat dukungan beserta brosur dari DistributorSupplier besi besi beton dan baja.
Bagian Pekerjaan yang disubkontrakkan Tidak ada pekerjaan yang disubkontrakkan
RK3K Rencana Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kontrak RK3K disusun secara detail minimal sesuai contoh dalam Dokumen pengadaan
Dokumen lain yang disyaratkan a. Surat pernyataan pertanggungjawaban secara penuh dari Direktur dalam pelaksanaan pekerjaan. b. Surat pernyataan tidak menuntut ganti rugi apabila pelelangan pekerjaan ini dibatalkan karena sesuatu hal. c. Surat Pernyataan Kesanggupan apabila ditunjuk sebagai pemenang akan mengikuti Program BPJS dengan minimal mengikuti Program Jaminan Kecelakaan Kerja JKK dan Jaminan Kematian JKM. d. Surat Pernyataan bersedia di survey lokasi perusahaan pada saat proses evaluasi penawaran.
Jadwal pelaksanaan pekerjaan, meliputi a. Jadwal waktu pelaksanaan Jadwal pelaksanaan disusun secara detail berdasarkan detail uraian pekerjaan yang ada di dalam Rencana Anggaran Biaya RAB yang dibuat sesuai tata urutan pelaksanaan teknis pekerjaan dalam bentuk Kurva S, Barchart disertai Network Planning. b. Jadwal Penggunaan Tenaga Kerja Jadwal penggunaan tenaga kerja disusun sesuai dengan kebutuhan tenaga kerja dan tata urutan pelaksanaan pekerjaan dalam bentuk Kurva Blok. Dilengkapi juga dengan kebutuhan tenaga kerja man power sesuai dengan pekerjaan utama per minggu. c. Jadwal Penggunaan Bahan Material Jadwal Penggunaan Bahan Material disusun sesuai dengan kebutuhan Bahan Material dan tata urutan pelaksanaan pekerjaan dalam bentuk Kurva Blok. d. Jadwal Penggunaan Alat Jadwal Penggunaan Alat disusun sesuai dengan kebutuhan Alat dan tata urutan pelaksanaan pekerjaan dalam bentuk Kurva Blok.
Dokumen Teknis Metode Pelaksanaan Isi dari Metode Pelaksanaan diuraikan sekurang-kurangnya sesuai uraian berikut a. Pendahuluan Latar belakang, maksud dan tujuan, lokasi, lingkup pekerjaan. b. Rencana Penanganan Pekerjaan Persiapan. Menggambarkan secara jelas penempatan direksi keet dan gudang, mobilisasi dan penempatan alat bantu kerja peralatan utamanya apa dan dari mana, mobilisasi barangmaterial yang utama saja, dari mana serta cara pemesanan, mobilisasi tenaga kerja sehingga dapat diketahui jumlah dan macam kebutuhannya, diyakini menggambarkan penguasaan penawar untuk melaksanakan pekerjaan. c. Rencana Penanganan Pekerjaan Utama. Menggambarkan secara jelas tahapan urutan pekerjaan dan tata cara pelaksanaan yang menggambarkan pelaksanaan pekerjaan utama dari awal sampai dengan akhir yang dapat dipertanggung-jawabkan secara teknis dan wajib disertai dengan flowchart pada setiap pekerjaan utama tersebut. d. Analisa potensial masalah yang mungkin timbul dan langkah pemecahansolusi. Menjelaskan analisa potensial masalah yang mungkin timbul akibat pekerjaan dan menguraikan langkah-langkah penyelesaian masalah sesuai dengan kondisi lapangan yang ada. e. Rencana Penanganan Pekerjaan Masa Pemeliharaan. Menjelaskan rencana penanganan terhadap penyempurnaan pekerjaan, sehingga dapat terpelihara seperti pada saat diserahterimakan, selama masa pemeliharaan. Dituangkan dalam uraian singkat, kalau memungkinkan dijelaskan pekerjaan rutin dalam jangka waktu tertentu. Diyakini menggambarkan penguasaan penawar dalam memelihara hasil pekerjaan. f. Rencana Pelaksanaan K3 Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Menggambarkan bagaimana rencana pelaksanaan K-3. g. Penutup
Daftar Kuantitas dan harga Daftar kuantitas dan harga meliputi - Rekapitulasi Rencana Anggaran Biaya, - Rencana Anggaran Biaya RAB, - Analisa Harga Satuan Pekerjaan, - Daftar Harga Satuan Bahan dan Upah.
Peserta Lelang 9 peserta